Emulator Android terbaik –¬†Sejatinya, emulator Android melayani berbagai tujuan, mulai dari pengembang yang menguji aplikasi hingga pemain game yang bermain di layar besar. Lantas bagaimana jika kamu ingin merasakan pengalaman bermain game Android terbaik seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends di PC kamu, namun dihalangi oleh spesifikasi yang pas-pasan?

Tidak usah khawatir! Sebab sekarang ini, sudah ada aplikasi emulator Android yang tersedia dan dikhususkan untuk PC dengan spesifikasi RAM yang sangat rendah.

Emulator Android Terbaik Di PC

Seperti yang sudah dkemukakan di atas, pilihan emulator Android teringan dan tercepat di bawah ini bisa ditujukan untuk pengguna awam atau para gamer untuk memainkan game di Android. Maka dari itu, artikel ini akan mengulas beberapa emulator Android terbaik yang ringan dengan RAM mulai 1 GB sampai 2 GB saja untuk PC.

1. GameLoop

Game Lopp yang dulu dikenal dengan nama Tencent Gaming Buddy, baru saja mendapat peringkat sebagai emulator Android terbaik untuk laptop/PC setelah ia dapat mensupport game Call of Duty secara ekslusif. Emulator untuk Android dulunya cuma mendukung PUBG dan semua judul game dari Tencent Developer, terlebih sebelum COD juga dirilis.

Karena kurangnya dukungan untuk aplikasi Android lainnya, GameLoop pun jadi betul-betul didedikasikan untuk game Android,. Tetapi yang paling kerennya adalah bahwa GameLoop adalah salah satu emulator terbaik untuk game Android.

Baca juga: Harga Xiaomi Redmi 10 X Dan Spesifikasinya

2. Bluestacks 4

BlueStacks terbilang emulator Android yang populer untuk laptop atau PC. Emulator ini menjadi primadona sejumlah orang karena dikhususkan untuk bermain game yang menambah keseruan. Selain di Play Store, kamu juga dapat menginstal emulator yang satu ini di toko aplikasinya, lho.

Yang terbaru juga ada Bluestacks 4 yang bisa kamu download secara gratis dari situs resminya, yang menyajikan sejumlah pilihan yaitu offline installer dan juga online installer. Untuk dapat menginstal BlueStacks, setidaknya komputer kamu harus memiliki RAM minimal 2 GB.

3. NoxPlayer

Nox Player ditargetkan untuk para gamer yang menggunakan Android. Emulator yang satu ini paling cocok untuk memainkan game besar seperti PUBG atau Justice League, meski yang kita ketahui kalau emulator tidak akan bermasalah jika menggunakan aplikasi Android dan menikmati seluruh pengalaman Android,

Nox Player memberikan fasilitas berupa fitur untuk memetakan mouse, gamepad, dan tombol di keyboard. Kamu bahkan bisa menggunakan fitur tombol keyboard untuk bergerak, seperti, memetakan pintasan atau untuk swipe kanan. Emulator ini hanya membutuhkan RAM sebesar 1.5 GB saja, lho.

4. MEmu

MEmu merupakan satu di antara emulator Android terbaik. MEmu bisa terbilang sebagai aplikasi yang masih baru dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Emulator yang rilis tahun 2015 ini, berfokus pada game. Emulator Android ini juga memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Bluestacks dan juga NoxPlayer dalam hal kecepatan.

MEmu tersedia untuk Android Lollipop saat ini. Secara keseluruhan, ini adalah emulator terbaik jika kamu ingin merasakan pengalaman Android di PC yang hanya butuh RAM sebesar 2 GB.

Baca juga: Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 10

5. Genymotion

Genymotion sejatinya bukan emulator Android regular untuk PC; karena ini hanya ditargetkan pada pengembang (developer). Dengan versi Android yang berbeda, simulator Android Genymotion ini dapat memberi kamu kesempatan untuk menguji aplikasi pada beragam jenis perangkat virtual. Emulator ini cocok untuk Android Studio serta Android SDK. Juga dapat bekerja di Linux dan MacOS.

Sebelum kamu menggunakan salah satu emulator Android terbaik tersebut, penting untuk dicatat bahwa emulator ini tidak sepenuhnya bebas bug dan mungkin lambat dari waktu ke waktu. Selain itu, kinerja pemutar aplikasi ini akan didasarkan pada spesifikasi PC kamu, ya.

Emulator Android Terbaik